Senin, 04 Februari 2013

Tips Menjaga Uang Saat Wisata

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)
BERLIBUR memang menghilangkan kepenatan pikiran. Namun, jangan abaikan keamanan uang yang Anda bawa agar tidak memunculkan stres lainnya.

Saat liburan, hal penting adalah keuangan demi kelancaran menikmati lokasi yang dituju. Berwisata ke kota atau negeri yang belum pernah Anda sambangi, tidak jarang mengundang risiko pencopetan.

Berikut beberapa tip menjaga uang Anda agar aman selama berlibur, seperti dikutip Thetravelerszone:


Menyembunyikan uang

Apabila sedang melakukan kegiatan di luar ruangan, simpan uang di tempat yang aman. Seandainya Anda membawa uang dalam jumlah cukup banyak, jangan pernah menunjukannya. Sebaiknya, ambil uang yang diperlukan saja. Hal ini adalah langkah tepat mengingat wisatawan asing biasanya menjadi sasaran para pencuri jalanan.

Sabuk uang

Penggunaan sabuk khusus untuk menyimpan uang sangat dianjurkan guna menjaga uang Anda. Namun, tak berarti Anda harus meninggalkan dompet di kamar hotel. Jika hotel yang Anda tempati tidak terlalu terkenal dan tampak sedikit mencurigakan, jangan pernah tinggalkan dompet Anda. Penggunaan sabuk uang lebih aman dibandingkan dompet ketika hendak melakukan transaksi pembelian.

Kantong rahasia

Cara lain yang efektif untuk menyembunyikan uang Anda adalah menaruhnya di dalam kantong uang rahasia. Kantong ini bisa pada bagian-bagian tertentu dalam tas Anda. Jika ini Anda anggap cara kuno, cobalah cari informasi seputar fasilitas bank di negara yang hendak Anda kunjungi.

Sebelum melakukan pemesanan hotel, cobalah terlebih dahulu mencari beberapa informasi. Jangan melakukan pemesanan hanya karena tarif hotel yang relatif murah. Cari pula informasi tentang perlindungan kartu kredit. Jangan sampai kartu kredit Anda digunakan oleh pihak yang tak semestinya jika berpindah ke tangan pencuri.
sumber : http://travel.okezone.com/read/2011/09/27/407/507604/cara-aman-jaga-uang-saat-berwisata

0 komentar:

Posting Komentar