Sabtu, 09 Februari 2013

Perlombaan-Perlombaan Unik

Mungkin beberapa perlombaan ini masuk dalam Peringkat Perlombaan paling Aneh dan Konyol di Dunia. Bayangkan saja ada Perlombaan membuat bayi menangis, perlombaan ketapel manusia, memanggul istri, melempar ponsel, termasuk melempar orang cebol...dan ada juga yang guling-gulingan dari puncak bukit sampai menarik truk dengan "Burung" untuk memenangkan perlombaan, Wahh!! aneh dan unik yahh. Berikut ini 10 Perlombaan Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia:

1. Perlombaan Memanggul Istri di Finlandia

http://anehdankonyol.com

http://anehdankonyol.com

Seperti namanya, seorang suami harus memanggul istrinya melewati berbagai medan termasuk lumpur, air, dan halangan-halangan lainnya. Hadiah bagi pemenangnya adalah bir sebanyak berat istrinya. Perlombaan ini berasal dari Finlandia dan terinspirasi dari cerita rakyat Finlandia yakni Pada jaman dahulu pria-pria Finlandia melakukan pendekatan pada gadis-gadis dengan berkunjung ke desa sang gadis, dan berlari menculik sang kekasih dengan memanggulnya.

Lomba modern ini cukup simpel. Panggul istri Anda dan lari melalui sebuah trek berjarak 253 m yang meliputi jalanan tanah dan sebuah kolam yang dalamnya 1 m. Pemenangnya tentu saja adalah pasangan yang pertama kali mencapai garis finis. Peserta harus pasangan suami istri pria dan wanita.

2.Perlombaan Membuat Bayi Menangis di Jepang

http://anehdankonyol.com

Lomba membuat bayi menangis dan untuk membuat lomba ini semakin aneh, pesertanya berpakaian (dan berpenampilan) seperti pesumo. Lomba ini dilakukan di Kuil Sensoji di Tokyo. Dua pesumo masing-masing memegang bayi yang sudah disiapkan dan berhadapan di atas sebuah ring sumo.

Setelah seorang pendeta Shinto memulai pertandingan kedua pesumo harus berusaha membuat bayi itu menangis. Pesumo yang pertama kali membuat bayinya menangis memenagkan pertandingan itu.Teknik yang dipergunakan seperti menguncang bayi, membuat muka seram atau mengoyang-goyangkan bayi itu.

Jika bayi malah tertawa dan senang pendeta Shinto akan datang dan kemudian menggunakan sebuah topeng menakut-nakuti bayi itu. Dipercaya bayi dengan tangisan yang keras dan terdengar indah akan tumbuh sehat dan kuat, yang nampaknya menjadi akar tradisi yang diperkirakan sudah berjalan 400 tahun ini.

3.Perlombaan Melempar Ponsel

http://anehdankonyol.com

Melempar ponsel adalah sebuah olahraga internasional yang dimulai di Finlandia tahun 2000. Penilaian dilakukan berdasarkan jarak terjauh dan teknik melemparkannya.Ada 4 kategori dalam olahraga aneh ini, yaitu :
Original: melempar "di atas pundak" dengan yang terjauh sebagai pemenangnya (best of three).
Gaya Bebas: pesertanya memperoleh poin untuk bagaimana cara melemparnya, estetikanya dan gaya kreatifnya.
Team original: Setiap tim dengan 3 peserta masing-masing melempar bersama dan penilaiannya digabung.
Junior: yang ini untuk anak-anak hingga umur 12 tahun.Ponsel yang digunakan bisa bermacam-macam, apa saja asal beratnya lebih dari 220 gram. Tapi ada juga yang mensyaratkan model ponsel tertentu.

4.Perlombaan Melempar Ikan Tuna di Australia


Lomba lempar ikan tuna dimainkan seperti bermain lempar martil. Kekonyolan permainan ini sudah jelas dari judulnya dan dari gambar diatas. Peserta mencoba melempar sebuah ikan tuna (dengan bobot kurang lebih 10 kg) melewati sebuah jalan dan mencapai jarak terjauh. Rekor dunia melempar ikan tuna adalah sejauh 37.23 m. Selain melempar ikan tuna dalam perlombaan ini juga dimainkan lomba melempar ikan kecil dan udang untuk anak kecil.

5.Perlombaan Memanjat Gedung di Seluruh Dunia, kecuali Indonesia


Perlombaan ini sederhana seperti sebuah lomba lari namun tujuannya mencapai puncak gedung dengan hanya menaiki tangganya Mungkin banyak dari Anda yang berpikir “apa susahnya?”.
Begitu melihat perlombaan resmi yang mereka lakukan untuk merangking para peserta Anda akan tercengang. Lomba tersulit meliputi mendaki Taipei 101 dan Empire State Building. Taipei 101 sendiri tingginya 101 lantai sedangkan Empire State Building tingginya 102 lantai.


Saya yakin mendaki 10 lantai Anda sudah kecapaian, apalagi mendaki gedung-gedung tertinggi di dunia. Kapan mereka tambahkan Burj-Khalifa ke seri Dunia mereka.Juara dunia saat ini adalah Thomas Dold dari Jerman (pria yang terkapar pada gambar). Tahun lalu dia memenangkan 5 lomba termasuk mendaki Empire State Building dan Taipei 101. Ketika dia memenangkan lomba di Gedung Empire State dia berkata “Saya berhasil. Tapi sekarang saya mau muntah”

6. Perlombaan Ketapel Manusia

http://anehdankonyol.com
Ketapel manusia ini melemparkan orang hingga lebih dari 8 meter masuk ke kolam renang atau matras bantalan. Cara kerja AirKicks ini mendorong pesertanya terbang secara parabol (yang sudah diperhitungkan sebelumnya) menggunakan kombinasi khusus tekanan udara dan teknologi semburan air. Pesertanya duduk di sebuh kursi yang didesain khusus pada bagian belakang lengan ketapel dan 1,2,3... wuuush!

Semuanya sudah diset dengan menekan sebuah tombol saja. Kira-kira 60 liter air disemburkan melalui sebuah nozzle roket dibawah kursi. Air yang diberi tekanan (8 hingga 10 bar tekanan udara) melemparkan pesertanya 8 meter ke udara untuk kemudian tercebur ke dalam kolam renang yang dingin dan tentu saja menyegarkan.

7.Perlombaan Melempar Orang Cebol

http://anehdankonyol.com
Perlombaan aneh dan unik ini aslinya dari Australia di tahun 80-an. Sebuah atraksi dimana para orang cebol yang menggunakan pakaian khusus akan dilempar ke arah suatu matras dimana pemenangnya adalah yang melempar paling jauh. Olahraga ini kemudian dianggap terlalu ofensif dan melecehkan orang cebol dan sempat dilarang. Pendukung olahraga ini sempat pula memprotes kebijakan larangan itu karena menganggapnya justru menghalangi rezeki orang cebol setempat.

8.Perlombaan Gelinding Keju di Inggris

http://anehdankonyol.com
Olahraga ini sederhana, yaitu menggelindingkan sebuah roda berisi keju ke arah kaki bukit dan orang-orang berusaha meraihnya. Resminya atraksi ini bertempat di Gloucestershire di bukit Cooper, sebuah lereng yang cukup curam. Tidak heran yang ikut kebanyakan adalah para pemabuk, yang akhirnya mengakibatkan banyak yang cedera karena meluncur ke bawah kaki bukit yang curam.

Pada suatu tahun, dua pertiga kontestan cedera dan tahun 1998, polisi menghentikannya karena alasan keselamatan. Cheese rolling memiliki sejarah yang panjang, mengkombinasikan berebut makanan yang tidak masuk akal (mereka memperebutkan sedikit keju yang ditaruh ke dalam sebuah roda kayu) dan melawan larangan dari pemerintah setempat karena resiko cedera kepala dan patah kaki yang serius.

9.Perlombaan Buzkashi di Taliban

http://anehdankonyol.com
Buzkashi adalah olahraga nasional Afganistan, mirip polo, kecuali dimainkan dengan bangkai seekor anak sapi. Anak sapi atau kambing, jika tidak ada anak sapi, dipenggal lehernya dan ditempatkan di suatu lubang di tanah. Para penunggang kuda itu akan berlomba memeperebutkannya, berkuda di sekitar dua tanda dan mengembalikannya ke dalam "lingkaran keadilan".

Pemenangnya adalah yang berhasil memasukkan anak sapi itu ke dalam lingkaran itu, meski akhirnya para penunggang kuda itu keluar dari dua tanda tadi sehingga olahraga ini seperti tidak ada batasnya sampai berakhir. Olahraga ini hingga kini masih populer di Afganistan (kabarnya Taliban juga mengadakannya meski tidak sering) dan dikatakan merupakan cerminan spirit orang Afganistan juga.

10.Perlombaan Menarik Truk dengan "Burung"


Sahabat anehdankonyol.com Peringkat 10 ini adalah Perlombaan Ter Paling Aneh dan Konyol, apalagi bagi kaum Pria yang melihatnya....pasti agak ngilu ngilu gitu dech ,hehe. Perlombaan ini dengan 1 Tim Pria bekerja sama dengan Angry Bird masing-masing alias "Burung"..untuk menarik Truk ke garis finish agar memenangkan perlombaan..hadehhh

Read more: http://www.anehdankonyol.com/2012/08/10-perlombaan-paling-aneh-dan-konyol-di.html#ixzz2KOTqlzXi

0 komentar:

Posting Komentar