Senin, 22 Oktober 2012

Game Terlaris


1. The Elder Scrolls V



Hal ini akhirnya dalam terselami, permainan yang orang telah berbicara tentang selama bertahun-tahun. Sekuel ke permainan yang telah memenangkan penghargaan banyak game, termasuk Game tahun. Skyrim, rumah dari Nords akan menjadi setting untuk Elder Scrolls baru. Semoga itu akan macet dikemas penuh salju dan pemandangan pegunungan yang fantastis. Tidak banyak info, tapi kami memiliki tanggal rilis yang solid – 11.11.11 – tanggal rilis aneh (tidak tahu apakah itu ada hubungannya dengan Remembrance Day). Game ini akan menjadi contester untuk permainan terbesar sepanjang masa menurut saya.


2. Mass Effect 2


BioWare mungkin salah satu pengembang game dengan hasil karya yang brilian. Selain selalu menuai kesuksesan dari game terbitan-nya, pengembang game asal Kanada ini pun kerap mendapat kecaman lantaran sering memuat adegan seks dalam game.
Jika menilik beberapa game yang telah terbit di pasaran hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri lagi. Lewat Mass Effect, BioWare menampilkan adegan persetubuhan antara manusia dengan ras mahluk asing. Kontan, hal tersebut pun menuai kontoversi.
Judul game berikutnya yang juga selalu menjadi perdebatan adalah Dragon Age: Origins. Game tersebut tidak hanya menampilkan beragam adegan kekerasan, namun juga adegan seks sesama jenis.
Meski selalu mendapat kecaman namun Bioware bukannya kapok, namun malah terus menampilkan adegan seks yang makin syur. Hal tersebut didapat pada game terbaru mereka bertajuk Mass Effect 2.
Dalam game tersebut BioWare kembali mengumbar beragam adegan seks. Meski masih tergolong ‘aman’, namun hal tersebut tampaknya akan kembali memancing kontroversi game. Seperti dikutip detikINET dari Empire state gamer, Senin (25/1/2010).
Adegan seks di Mass Effect 2 bisa terjadi antara karakter utama, Commander Shephard dengan tokoh lain seperti Miranda Lawson, Subject Zero atau Tali’Zorah.
Beberapa adegan yang bocor di internet menampilkan Shephard melakukan hubungan intim yang cukup ‘eksotis’. Mulai dari mencuri waktu di ruang mesin hingga yang beradegan bagai orang berkelahi.
3. Battle Field :BAD COMPANY 2
Battlefield: Bad Company 2, mode multiplayer online adalah menonjol , fitur peta besar, lingkungan YANG dirusak, kendaraan benar-benar kuat, dan desain suara yang luar biasa. Yang menarik pemandangan indah adalah memperlakukan ke mata dan lingkungan dirusak mengesankan membentuk elemen kunci dari gameplay.
Kampanye pemain tunggal memiliki satu ton momen sinematik dan merupakan pengalaman 6-7 jam , namun bintang sesungguhnya acara di sini adalah multiplayer yang akan membuat Anda datang kembali untuk bermain lebih lama.

4. Assassin’s Creed 2

Secara keseluruhan kontrol game ini sama seperti prekuelnya, Assassin’s Creed. Dia bisa berlari dan free-run, gentle push, dan lain – lain. Yang menarik adalah kini sang tokoh utama, Ezio, bisa “blend” dengan orang – orang sekitar (seri pertama hanya bisa dengan para biarawan). Meski begitu dia kini lebih sulit untuk berkeliaran karena dia lebih “most wanted” dibandingkan Altair. 
Cerita game ini cukup sederhana namun menarik. Berkisah tentang Ezio yang hendak balas dendam terhadap orang – orang yang mengkhianati ayahnya dan membuat ayahnya serta kedua saudara lelakinya dibunuh. Yang mengejutkan adalah akhir game ini. Bagi anda yang belum menamatkannya, segera tamatkan game ini dan anda akan tahu maksud saya.
5. Just Cause 2
Mendekati kenyataan, Just Cause 2 merupakan contoh permainan yang mengambil pengalama seperti kondisi sebenarnya. Anda diajak ke pulau Panau di Asia tenggara, dengan ukuran seribu kilometer persegi. Terjun dari helikopter ke tanah dalam kondisi politik labil, mencari bos lama dan mentor Anda.
Pemain memiliki ketrampilan sejata, bersama teman dalam faksi lokal sebagai intelejan pembantu, akan menemani perburuan. Musuh Anda adalah diktator penindas. Mereka menganggap Anda sebagai tentara bayaran Scorpio. Misi pun dimulai.
Kunci permainan ini adalah kekacauan yang dapat menyebabkan misi anda gagal. Misi sulit karena kondisi Panau berupa hutan tropis, gurun dan bahkan pengunungan salju. Gambaran ini jauh dari realistis, tapi pemandangannya cukup berkesan. Detail tekstur membuat setiap pengaturan menjadi jelas, dan efek– terutama air– sungguh unggul.
Selama permainan anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan. Anda bisa memilih berbagai pilihan dari eksplorasi, tindakan misi, ataupun peralatannya. Anda bisa bermain sendiri atau bersama ketika melawan musuh, membombardir, atau mengancurkan aset militer. Setiap pemain bias mengambil keuntungan dari kemampuan berbeda dan bermain dalam suatu cara mereka sendiri.

6. Mafia II
Salah satu game terbaik di dunia untuk kategori third-person shooter, atau mengambil sudut pandang orang ketiga. Sempat menjadi sorotan karena game ini menceritakan secara nyata tentang kehidupan seorang mafia yang berkeliaran di Amerika Serikat di era 1940-an.
Game yang diterbitkan oleh2K Games, label game dari Take-Two Interactives, membawa Anda ke dunia kejahatan terorganisasi virtual. Mafia II adalah sekuel game Mafia, yang sukses terjual dua juta kopi. Di dalamnya Anda diminta untuk menyelesaikan misi yang diwarnai dengan tembak-menembak, aksi kejar-kejaran mobil, sampai mencuri dokumen penting di gedung pemerintah.

0 komentar:

Posting Komentar